Eks Karo Paminal Brigjen Hendra Kurniawan pernah membocorkan isi pesan whatsapp (WA) Putri Candrawathi dan Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J kepada Eks Spri Kadiv Propam Polri Ferdy Sambo, Kompol Chuck Putranto. Hal tersebut diungkap oleh Chuck Putranto dalam persidangan lanjutan kasus obstruction of justice penyidikan pembunuhan Brigadir J di PN Jakarta Selatan, Kamis (12/1/2023). "Ada (bocoran pesan WA), terkait WA pembicaraan antara ibu Putri dengan adek almarhum Yosua," kata Chuck Putranto.

Chuck menuturkan isi pesan antara Putri dan Yosua yang ditunjukkan hanya membahas soal Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara. Namun, dia tidak menjelaskan secara rinci mengenai isi pesan itu. "Yang saya ingat pembicarannya masalah HUT bhayangkara datang ke rumah sekitar seperti itu," jelas Chuck.

Lebih lanjut, Chuck menambahkan bahwa Hendra Kurniawan pun sempat mempertanyakan apakah isi pesan itu menunjukkan ada hubungan antara Putri dan Yosua. "Iya beliau sampaikan ini menurutmu nih ada hubungan apa tidak," ucap Chuck menirukan pernyataan Hendra Kurniawan. Menurutnya, tidak ada yang mencurigakan dari isi pesan tersebut.

Dia menyatakan cara berbicara Putri memang seperti itu kepada ajudan lainnya. "Kalo saya baca waktu saat itu hal yang biasa Karena kan Bu Putri kalau bicara seperti itu," pungkasnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *